Monday, October 21, 2013

Dahlan Iskan Hadir, TARI MASSAL MELAYU PECAHKAN REKOR MURI dan REKOR DUNIA



Tari Massal Melayu yang ditaja Riau Pos Grup bersama dengan dukungan sekitar 22.000 pelajar SMP, SMA, SMK Negeri dan Swasta se Kota Pekanbaru dihadiri Menteri BUMN Dahlan Iskan, Chairman Riau Pos Grup Rida K Liamsi, Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit, Wali Kota Pekanbaru Ir Firdaus MT, Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono, Ahad pagi tadi (13/10) pukul 08.00 WIB di lokasi car free day Jalan Diponegoro Pekanbaru, berhasil memecahkan penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) ke 6.179 dan dicatatkan resmi dalam Penghargaan pertama di dunia.

Lima Tari Melayu yang dibawakan instruktur tari yang diikuti oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan dan isteri Ny Novia yakni Tari Kuala Dewi, Mak Inang, Selayang Pandang, Tanjung Katung, dan Tari Serampang 12.


Penghargaan MURI diserahkan oleh Perwakilan MURI kepada penyelenggara Tari Melayu Massal PT Riau Pos Inter Media yang diterima pendirinya Dahlan Iskan, sementara Sekolah Tinggi Seni Riau juga menerima MURI termasuk Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang diterima Wali Kota Pekanbaru Ir Firdaus MT.

Dahlan Iskan dan isteri Ny Novia ikut menarikan ke lima tari itu. Dahlan dengan serius mengikuti gerakan-gerakan khas Tari Melayu yang dipandu instruktur tari dan nampak keringat Menteri BUMN itu mengucur. Usai menari itu, Dahlan Iskan menjelaskan kepada ribuan peserta tari dan masyarakat Kota Pekanbaru bahwa dia sangat menikmati tari melayu itu. Namun kata Dahlan karena kurang latihan gerakannya sedikit kacau. "Maat gerakan Saya sedikit kacau karena kurang latihan," kata Dahlan yang disambut ketawa masyarakat.

Dari awal datang ke panggung dari Hotel Aryaduta Pekanbaru pagi tadii, Dahlan sudah diikuti dan dielu-elukan penggemarnya. Sejumlah tua-muda menyalaminya, memotretnya dan sempat pula saling salam cas telapak tangan dengan anak-anak dan mencubit pipi seorang bocah yang digendong orang tuanya.(azf)

13 Oktober 2013 - 09.24 WIB 
Riau Pos Online

No comments:

Post a Comment