Saturday, October 19, 2013

Deal Politik Mahfud MD dan Dahlan Iskan



Secara mengejutkan Mahfud MD memutuskan mundur dari konvensi capres Partai Demokrat (PD). Ada kompromi politik antara Mahfud MD dan Dahlan Iskan, sebagai salah satu alasan eks Ketua MK tersebut memilih tak ikut konvensi.

"Sebenarnya saya mendapatkan tiket lewat Partai Demokrat, tapi kemudian saya memutuskan untuk tidak ikut konvensi. Ada 9 alasan yang membuat saya memutuskan tak ikut konvensi dan memilih jalur lain," kata Mahfud saat berbincang dengan detikcom, Jumat (11/10/2013).

9 Alasan Mahfud MD tentu sudah banyak beredar di media. Yang menarik ada kompromi antara Mahfud MD dan Dahlan Iskan di balik keputusan berani itu.


"Waktu itu saya bilang Pak Dahlan, konvensi ini kan bintangnya dua orang anda dan saya. Nanti kalau saya menang Pak Dahlan yang berhenti di konvensi, kalau Pak Dahlan yang menang saya yang berhenti. Jadi jangan ada yang berhenti, makanya saya bilang Pak Dahlan yang ikut," kata Mahfud.

Benar saja, diantara para peserta konvensi capres PD, saat ini Dahlan Iskan yang paling moncer. Survei yang dilakukan oleh Pusat Data Bersatu (PDB) pimpinan Didik J Rachbini bahkan menunjukkan hanya Dahlan peserta konvensi capres PD yang kompetitif.

Mahfud melihat Dahlan Iskan akan cukup kompetitif di konvensi. Sementara Mahfud sendiri akan mencari jalan lain.

"Kita ketemu di ujung saja," kata Mahfud sembari tertawa.

No comments:

Post a Comment